Rabu, 02 Maret 2011

Andaikan Aviation Bisa Lebih Lama (Part 1of 2)


Kalo ada mahasiswa DKV ITB yang baca judul postingan gw kayaknya mereka bakalan marah, atau protes ke gw, atau minimai mikir “ni orang sakit jiwa kali yak”. Gw si berharap ada yang sepikiran ama gw, walopun ga mungkin jadi sebulan gitu, minimal taun depan ada lagi.

Kalo ada orang yang bukan dari DKV ITB tapi pernah dateng ke Aviation, pendapat mereka paling ga dibagi jadi 3. “Gw setuju nih, aviation keren banget karyanya bagus-bagus apalagi ada mbak-mbak pramugari n mas-mas pilot, ngga bosen dah gw dateng” atau “Kaga deh, karyanya itu-itu aja, mampir sekali juga udah cukup. Sebenernya sih 3 hari kelamaan buat kayak gituan” atau “tersera elo dah, gw sih asik-asik aja. Kalo pengen yang dateng lagi, kalo males ya ga usah.”

Kalo ada orang yang bukan DKV ITB dan ngga dateng ke Aviation, mentok-mentok mikir “Aviation itu apa sih ?”

Sebenernya gw kurang berhak buat jawab yang pertanyaan diatas itu, kuatir aja kalo gw ngasi informasi yang salah, jadi kalo ada yang salah-salah ya dimaafin gitu. Tapi paling ngga gw jawab setau gw dah. Aviation itu rangkaian acara buat memperingati ultah DKV ITB, gw ga tau yang keberapa. Acaranya itu eksibisi karya mahasiswa DKV, seminar tentang komik, workshop fotografi, pemutaran video animasi karya mahasiswa DKV n walking interview sama salah satu perusahaan animasi asal singapura.

Kenapa judulnya Aviation ?? Kalo yang gw tangkep sih, aviation itu artinya penerbangan (CMIW), jadi tema dies DKV taun ini adalah tentang penerbangan, entah itu pesawat, pramugari, pilot, langit dll. Karena itulah separuh dari karya yang dipamerkan adalah tentang penerbangan itu, terus panitianya pake kostum pramugari n pilot. Yah, ga usa gw bahas satu-persatu acaranya, karena yang gw ikutin Cuma eksibisi n pemutaran video nya aja.

Yah, seperti yang elo liat di foto-foto yang gw pasang, karya mahasiswa DKV macem-macem, tapi selalu berhubungan dengan komputer entah foto editing, digital painting, ato gambar tangan yang discan lalu diutak-atik, typography, desain layout dst, dsb, dll. Dan semuanya kreatif banget, gw sering banget mikir “gila, dapet ide darimana sih mereka” pas ngeliat karya-karya mereka.


(Lanjut ke Post Berikutnya)

0 yang komentar: