Rabu, 02 Maret 2011

Andaikan Aviation Bisa Lebih Lama (Part 2 of 2)

(Sambungan dari Post sebelumnya)

Beberapa karya yang pengen gw bahas (dari sudur pandang gw sebagai pengunjung tentunya).



Ramawijaya n Lesmana ini kalo diliat ‘feel’nya mirip jadi bisa disimpulkan kalo yang gambar adalah orang yang sama. Desain-desain karakternya rata-rata mirip karakter di manga (ramawijaya, lesmana, hanoman n rahwana versi 1), walopun ada yang berbeda misalnya gambar rahwana versi 2 n Lembu Swana.

Btw gambar Rahwana versi 1 ini lucu banget dah. Coba perhatiin wajahnya dari ujung kiri ke ujung kanan. Ekspresinya berubah sedikit demi sedikit dari wajah murka jadi wajah mesum. Beda sama yang rahwana versi 2 yang terlihat sangat garang. Dua-duanya keren dengan caranya masing-masing, eh gw nyebut versi 1 n 2 tuh Cuma biar beda aja antara 2 rahwana ini bukan berarti salah satu versi lebih bagus (itu subjektif).

Portfolio Mahasiswa-mahasiswa DKV. Isinya kumpulan review karya-karya yang sudah mereka buat. Secara umum seperti buku atau brosur tapi masing-masing punya ciri yang unik. Portfolio ini penting banget buat nglamar kerja di perusahaan yang berhubungan dengan desain, animasi dkk.

Sebenernya ada pameran foto juga sih, tapi gw ngerasa sedikit aneh untuk memotret sebuah foto. Pokoknya gw harus belajar banyak dari DKV nih, karya foto gw masi menggenaskan kalo dibandingkan sama karya mereka. Eh, gw ketambahan 1 nama buat dicari di google nih hehehe.

Buat pemutaran video animasi, semuanya menarik dan banyak yang ngangkat isu budaya n global warming, tapi ada juga yang cerita tentang hidup, komedi, fantasi dst. Tapi animasi favorit gw tu yang judulnya “Udin Mengejar Kupu-Kupu”. Keren banget itu.

Wah gw udah nulis kebanyakan nih, sekian aja lah cerita-cerita gw tentang Aviation. Sekali lagi maaf ya kalo ada yang salah diantara tulisan gw.

*Ngacung

Jadi, kenapa lo berharap Aviation ga Cuma 3 hari ?

Okeh, gw akuin karya di Aviation ini semuanya menarik, gw bisa menghabiskan banyak waktu hanya untuk mengamati detil-detil karya yang dipamerkan. Tapi bukan itu yang bikin gw berharap Aviation lebih lama. Ada 1 karya yang membuat gw dateng terus ke pameran selama 3 hari itu. Karya dari yang Maha Tinggi bernama *censored* (ga usah sebut nama lah ya disini).

Kalo eksibisi Aviation bisa diadakan setiap hari dan dia selalu ada disana maka gw akan selalu datang, sekedar untuk bertemu dengannya, bicara denganya dan mengenalnya lebih jauh.

*ngga, gw ngga galau kok kawan-kawan.

0 yang komentar: