Senin, 02 September 2013

Car Free Day Malang

Car Free Day, alias Hari Bebas Mobil adalah hari saat kita memindahkan kemacetan dari satu jalan ke jalan lainnya agar penduduk kota bisa merasakan jalan-jalan santai di tengah jalan yang biasanya penuh dengan mobil dan motor. Yang saya tau acara mingguan ini sudah diterapkan di Bandung (di Jalan Ir Juanda atau Dago Bawah), di Malang (di Jalan Ijen), dan tentu saja di Jakarta (entah jalan apa)

Nah, saya sudah sekitar 15 tahun di Malang tapi belum pernah dateng ke Car Free Day Malang sekalipun. Jadi yang hari minggu kosong terakhir di Malang ini saya gunakan untuk jalan-jalan dan foto-foto di Jalan Ijen. CFD Malang dimulai (Jl. Ijen ditutup untuk kendaraan bermotor) pukul 06.00-09.30 dan saya dateng sekitar pukul 08.40, jadi ya jalanan sudah mulai sepi dan lengang.

Sepi

 
dan Lengang

Untungnya masih ada beberapa komunitas yang masih belum bosan cangkrukan di sana dan misi foto-foto sayapun terselamatkan (YATTAA !!!). Komunitas yang masih ada tu misalnya komunitas pecinta satwa berikut ini

 
Pecinta Ular

Pecinta Tokek

Pecinta Iguana 

Kuskus ?

Bapak-bapak polisi juga memamerkan tim K-9 mereka

Anjing-anjing K-9 ga terbatas di 1 jenis anjing aja

Galak euy, jangan macem-macem sama K-9

Ternyata selain CFD Malang, di deket Jalan Ijen ada 1 lagi event minggu yaitu Wisata Belanja Tugu yang digelar di Jalan Semeru (kalo CFD cuma sampai pukul 09.30, "pasar" ini akan tetap ramai sampai sekitar pukul 11.00 ).

Parkiran CFD + Wisata Belanja

Suasana "Pasar"

Ohiya, ternyata masih ada 1 lagi event minggu di Kota Malang, yaitu Senam Sehat Terbesar. Saya belum pernah dateng sih (taunya juga barusan), tapi sepertinya ramai.

Silahkan

Yah, kayaknya saya akan kangen kota ini.

0 yang komentar: