Senin, 24 Januari 2011

Malem ini Bintangnya ga Keliatan

Malam ini ga ada bintang yang terlihat

Bengi iki lintange ora kethok

Starless Night, Gloomy Starless Night

Entah kenapa, kalo suatu hari gw ngeliat dia, entah fotonya ato dianya langsung, biasanya ada acara di kampus yang membuat gw harus pulang malem. Dan seperti biasa pula, gw akan berjalan ke tempat parkir sendirian dengan perasaan galau, karena dia yang selalu ada di pikiran gw menolak untuk pergi. Dan masi seperti biasa, gw akan berjalan lambat-lambat sambil menatap langit dan berharap ada setidaknya 1-2 titik bercahaya di langit malam yang bisa membuat hati gw sedikit tenang.

Bila malam itu gw melihat langit malam bertabur bintang, gw akan diam sejenak di tempat parkir, sekedar menengadah menikmati keindahan bintang-bintang yang ga akan pernah bisa gw jangkau, lalu pulang dengan perasaan lebih tidak galau. Bila malam itu tidak ada bintang, seperti malam ini, maka gw akan segera menyalakan motor dan pulang, begitu saja.

Kegalauan malam ini terjadi karena gw ngeliat dia berlatih di lapangan sebrang.

Sehabis himpunan gw selese bertanding, entah kenapa temen-temen gw lebih memilih buat nongkrong dulu di pinggir lapang daripada balik ke sekre, karena gw males pulang ya gw ikut aja nongkrong. Saat itulah gw melihat ke satu dan dia ada disana, sedang berlatih dengan giatnya, di lapangan sebrang, cukup jauh dari tempat gw berdiri. Oke, mata gw minus dan kacamata yang gw pake udah harus diganti lensanya, tapi gw tau kalo itu dia. Gw ga ngeliat wajahnya, tapi gw tau bahwa yang gw liat adalah dia, dari sosoknya, dari tingkah lakunya, dari kenyamanan yang muncul di hati gw saat melihatnya.

Gw ga bisa berhenti melihat dia,pikiran gw serasa kosong, yang ada dipikiran gw saat itu hanyalah melihat dia berlatih, dan terus melihatnya, mengumpulkan memori sebanyak-banyaknya tentang dia walaupun gw tau bahwa memori itu hanya akan mengganggu pikiran gw.

Gw tau gw ga bakal bisa mendapatkan dia, dan gw ga berharap bisa bersama dia, gw selalu berusaha tidak memikirkan dia, tapi sekali aja gw melihat dia, muncul jutaan kata-kata di kepala gw, jutaan kata-kata di hati gw, yang hanya bisa gw terjemahkan sebagai 3 buah kata "I love Her"

I love you, even though I still don't understand what love is.

I could spend all day just to watching you training

After all, I love to see you

I don't know why I always looking for star after I see you

But I know the answer now

For me, you are like a star, so small, so pure, so beautiful

Yet so far and unreachable

0 yang komentar: