Rabu, 03 Juli 2013

Hujan, Enaknya Ngapain yak ?



Hujan. Kamu terjebak di kosan/rumah/kantor/kampus, kamu lagi nganggur karena kerjaan/tugas/PR/Skripsi udah beres, internet putus, ga punya pacar, temen-temen kamu entah kemana, dan hasilnya kamu ga tau harus ngapain. Mungkin kegiatan bisa dilakukan untuk membunuh kebosanan kamu

1.       Tidur. Siapa sih yang ga suka tidur ? Entah tidur sendirian atau ditemenin guling dan barang-barang lainnya, semua orang suka tidur. Apalagi yang lebih nyaman di tengah dinginnya hujan selain menyelimuti diri dengan jaket atau selimut yang hangat kemudian memejamkan mata. Rileks nyaman hangat, wuidih. Tapi kalo misalnya kamu emang pengen menikmati hujan, kamu bisa juga . . .

2.       Bikin makanan atau minuman hangat. Misalnya semangkok mie rebus plus telur dan irisan cabe, nyam. Atau bisa juga segelas susu hangat ditemani sedikit cemilan dan novel yang bagus. Pokoknya apapun yang bisa menghangatkan tubuh kamu dari dalam yang kemudian bisa kamu nikmatin sambil . . .
 
3.       Ngeliatin hujan dari jendela. Menikmati indahnya butir-butir air hujan yang menempel di kaca jendela sambil memikir apa saja yang udah kamu lakukan dan kamu raih. Katanya melihat hujan bisa membuat orang cenderung mellow karena kenangan yang bangkit. Atau kalo kamu narsis kamu bisa melihat pantulan tipis wajah kamu yang dihiasi butiran air. Terus tinggal pasang ekspresi mellow kamu bisa . . .

Ga nemu gambar orang makan mie sambil ngeliat hujan

4.       Pura-pura jadi bintang video klip. Entah kenapa wajah sendu yang menatap hujan dibalik jendela itu terkesan dramatis, subjektif sih haha. Tapi apalah bintang video klip kalo ga ada lagu.

Cuma ilustrasi ya. Ga ada orang yang bisa tetep cantik setelah hujan-hujanan kayak Sunny

5.       Dengerin lagu. Misalnya Rhythm of the Rain nya Cascade . Ngga kok, ngga ada tujuan curhat disini, Cuma mau ngasi rekomendasi lagu lama yang tetep bagus aja. Tapi kalo kamu dengerin lagu macam gini terus mendalami liriknya hasilnya kamu malah jadi . . .

 Biar kamu ga perlu gugling lagi

6.       Galau. Mengingat kenangan lama antara kamu sama mantan kamu, mungkin pernah naik motor berdua terus kehujanan di jalan. Kenangan sama temen-temen, mungkin pernah hujan-hujanan sama temen masa kecil kamu yang sekarang jadi cantik banget terus nikah sama orang lain. Yah daripada galau sendirian, garuk-garuk tanah, akhirnya malah gali sumur mendingan kamu . . .

7.       Nulis. Iya, nulis. Tulis apapun yang ada di pikiran kamu. Ga usah takut dihina atau dijelek-jelekin, tulisan juga kamu yang nulis, untuk diri kamu sendiri. Lagipula kalau ada yang menghina tulisan kamu berarti mereka perhatian sama karya kamu, segitu perhatiannya sampe mau nunjukin kesalahan di tulisan kamu. 

8.       Packing, oh iya packing 
 

0 yang komentar: